Penyuluhan Internet Sehat Kepada Siswa Smk Terbuka

Ciwarak, 11/11/2017

Di era Digital seperti saat ini, Hampir Setiap golongan/ lapisan masyarakat Indonesia sudah mengenal Internet, Aksesnyapun kini cukup mudah di dapat, dari sekedar menggunakan hotspot dengan jaringan wifi, menggunakan data Profilder seluler, hingga Modem.

Penyuluh Desa Broadband Terpadu melakukan Penyuluhan Internet Sehat

Hal ini  layaknya ” pedang bermata dua ” di satu  sisi sangatlah bermanfaat, di sisi lain tak jarang menimbulkan masalah kemerosotan moral, khususnya bagi anak – anak yang belum matang secara mental, tentunya permasalahan ini dapat menjadi kecemasan tersendiri bagi Fihak Orangtua, Pasalnya Orangtua semakin kesulitan dalam memantau akhlak dan pergaulan Putra Putrinya.

Menyikapi hal tersebut Kementrian Kominfo melalui Tenaga Penyuluh Desa Broadband Terpadu beserta Aparatur Pemerintahan Desa Ciwarak, menggalakan Penyuluhan Internet Sehat kepada Siswa Siswi SMK Terbuka Desa Ciwarak. Bertempat di Kantor Pemerintahan Desa Ciwarak, Hal ini bertujuan guna memberikan pengetahuan penggunaan Social Media yang baik, Cara mencari Reverensi yang terpercaya untuk menunjang proses belajar Siswa dan Siswi, Jenis2 Penyalah gunaan Internet, jenis jenis Cybercrime, dll. dengan harapan agar Siswa Siswi mendapatkan wawasan tambahan seputar Inter Connection Network, dan senantiasa mematuhi hukum dan Adab Kesopanan bersosmed Sesusai dengan UU ITE NO 19 Tahun 2016.

Kegiatan ini akan dilaksanakan Secara Berkesinambungan di Sekolah – sekolah yang ada di lingkungan Pemerintahan Desa Ciwarak.

Klik disini : https://www facebook.com/pemdes.ciwarak

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan