Inovasi Produk oleh KKN 51 Universitas Siliwangi

Ciwarak Sabtu, 27/01/2018.

cassavor
cassavor

KKN 51 Universitas Siliwangi menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Produk” di Balai Desa Ciwarak Kec. Jatiwaras Kab. Tasikmalaya. Produk yang dibuat oleh KKN 51 Universitas Siliwangi berupa inovasi yang berbahan dasar dari singkong,yaitu Cassava Es Krim, CassaVor, dan Sicomel (Singkong Coklat Lumer). Kegiatan sosialisasi produk ini dihadiri oleh Ibu-ibu PKK yang ada di Desa Ciwarak beserta para panitia dari KKN 51 Universitas Siliwangi.

KKN 51 Universitas Siliwangi memilih singkong sebagai inovasi produk karena di Desa Ciwarak singkong sangat melimpah, akan tetapi pengoptimalan singkong di Desa Ciwarak hanya terbatas pada pembuatan keripik dan combro saja. Oleh sebab itu, KKN 51 UNSIL

 

es cream singkong
es cream singkong

menginovasikan singkong agar masyarakat dapat mengolah singkong ke berbagai macam olahan dan menghasilkan produk-produk yang baru. Pada saat sosialisasi produk, Ibu-ibu PKK sangat antusias terhadap inovasi yang dibuat oleh KKN 51 UNSIL. Semoga dengan adanya produk baru yang terbuat dari singkong, masyarakat Desa Ciwarak dapat menerapkannya dan dapat meningkatkan daya beli di Desa Ciwarak.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan