Penyerahan Hp Kepada Ketua RW Desa Ciwarak Untuk Aplikasi”Sapa Warga”

Penyerahan Hp kepada Ketua RW oleh Kepala Desa Ciwarak dan BABINSA Desa Ciwarak

Selasa 10/12/2019 : Penyerahan Hp kepada Ketua RW dilakukan langsung oleh Kepala Desa Ciwarak yaitu Bapak Yayat Sudrajat, Sekdes Desa Ciwarak yaitu Ibu Dedeh Triana dan BABINSA Desa Ciwarak yaitu Bapak Aris. Bapak Kepala Desa Ciwarak menghimbau dan mengajak kepada semua Ketua Rw, dengan diberikannya Hp dapat meningkatkan kinerja Ketua RW dilingkungan masyarakat masing-masing Kedusunannya, kemudian dapat mempercepat komunikasi baik dengan pemerintah Desa Ciwarak maupun dengan anggota masyarakat dan dapat menggunakan Aplikasi “Sapa Warga” dengan baik.

 

Ibu Dedeh Triana selaku Sekdes Desa Ciwarak Memberikan Hp kepada salah satu Ketua RW

Ibu Dedeh Triana selaku Sekdes Desa Ciwarak Memberikan Hp secara simbolis kepada salah satu Ketua RW di Desa Ciwarak, Beliau berpesan dengan diberikannya HP kepada semua Ketua RW dapat mempercepat komunikasi dengan pihak Pemerintah Desa Ciwarak, segala informasi dan data-data yang di butuhkan oleh Pemerintah Desa Ciwarak supaya dapat dikerjakan dengan cepat, informasi-informasi yang terjadi di wilayahnya dapat dengan cepat tersampaikan kepada Pemerintah Desa Ciwarak, kemudian data-data Kependudukan, data Sosial dan data lainnya dapat dengan cepat tersampaikan kepada Pemerintah Desa Ciwarak.

 

BABINSA Desa Ciwarak yaitu Bapak Aris ikut memberikan Hp secara simbolis kepada salah satu Ketua RW Desa Ciwarak, Bapak Aris berpesan kepada seluruh Ketua RW yang ada di Desa Ciwarak supaya ikut berperan aktif menjaga keamanan dan kondusifitas di daerahnya masing-masing sehingga dapat menciptakan keamanan Desa Ciwarak secara keseluruhan. dengan Hp yang dimiliki oleh Ketua RW sekarang dapat dengan cepat dan tepat menyampaikan informasi yang terjadi diwilayahnya baik kepada Pemerintah Desa Ciwarak, kepada MUSPIKA Kecamatan Jatiwaras dan kepada lembaga lainnya, supaya kejadian-kejadian yang terjadi diwilahnya dapat teratasi dengan cepat dan efektif.

 

Sosialisasi Aplikasi “Sapa Warga”

Sosialisai Aplikasi “Sapa Warga” dilakukan oleh Kasi Pemerintahan yaitu Bapak Agung Hermawan selaku Admin Aplikasi “Sapa Warga”. Sosialisai tersebut dilakukan dari mulai melakukan registrasi kartu seluler, membuat e-mail masing-masing Ketua Rw, menginstal Aplikasi “Sapa Warga”, registrasi Aplikasi ” Sapa Warga” dan cara menggunakan Aplikasi”Sapa Warga”,

Sapawarga adalah program pemberian fasilitas gadget dan platform aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan aspirasi, mendapatkan informasi, serta mendapatkan layanan publik.

Dalam tahap pertamanya, Sapawarga digunakan oleh pengurus RW.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan